Friday, 8 May 2020. 3:15 am
Berita

Sempat Viral Di Medsos Wanita Muda Main Tiktok Lecehkan Agama

Jarrakposmataram.com | Sempat Viral dimedsos dimana Gadis sedang memperagakan gerakan seperti sholat lengkap dengan mukhena dan bergoyang mengikuti irama musik. Gadis ABG yang berinisial RE, warga Desa Kopang, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, diamankan pihak kepolisian usai video TikTok-nya yang dianggap melakukan penodaan agama viral di sosial media.

Dimana dalam video viral tersebut, terlihat RE sedang memperagakan gerakan shalat lengkap dengan mukena, lalu bergoyang dengan diiringi musik TikTok tanpa ada rasa malu sedikit pun dia lanjutkan aksinya sampai musik berakhir.

Dan kemudian, video itu di unggah ke sosial media. Namun tak disangkanya ternyata mendapat beragam komentar pedas dari warganet yang kesal sebab ulah RE dianggap melecehkan suatu agama mayoritas di Indonesia.

Lanjut Kasat reskrim Polres Loteng Ajun  Komisaris Priyo Suhartono, mengatakan bahwa pelaku telah ditangkap polisi, karena dianggap melakukan penghinaan terhadap agama.

“Ya kami sudah mengamankan pelaku karena melakukan penghinaan terhadap agama karena berjoget sambil shalat diiringi musik,” kata Suhartono, seperti dikutip nesiatimes.com dari Suaraindonesia.co.id, Selasa (5/5/2020).

Dimana pelaku dijerat pasal 156 Huruf a KUHP Tentang Penodaan Agama dan undang-undang ITE dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Lebih lanjut, berdasarkan keterangan pelaku kepada polisi, ia mengaku melakukan aksi tersebut karena iseng dengan  alasan untuk menghibur dirinya sendiri.

“Menurut pelaku sesuai dengan pengakuan nya dia iseng dengan membuat video TikTok dan di unggah ke media sosial,” ucapnya.

Selain ditempat yang sama, pelaku meminta maaf kepada seluruh masyarakat di seluruh Indonesia atas apa yang sudah dilakukannya.

“Saya meminta maaf kepada seluruh warga Indonesia karena telah menyalahgunakan aplikasi tik tok, saya melakukan itu karena iseng untuk mengibur diri sendirinya bukan untuk diviralkan,” ungkap RE.

Editor: GR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *