Connect with us

More News

Lawan Corona, RSUD Bima NTB Kekurangan APD

Published

on

JarrakposMataram.Com, NTB — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima, Nusa Tenggara Barat mengeluh kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis yang menangani pasien terpapar virus corona (Covid-19).

Alat Pelindung Diri (APD) di RSUD Bima sangat langka sekali. Para tenaga medis berharap pemerintah pusat mengatasi masalah kekurangan APD di rumah sakit. Karena Para tenaga medis sebagai pihak terdepan dalam menghadapi wabah Corona sangat membutuhkan APD.

Teruntuk itu mari kita ulurkan bantuan kepada para tenaga medis khususnya untuk RSUD Bima yang sangat sekali membututuhkannya saat ini. Kita tak bisa diam saja melihat para tenaga medis mengeluh dan cemas akan kurangnya APD.

Kita harus tolong menolong untuk menghentikan penyebaran virus corona secepat mungkin.

Untuk kalian yang ingin membantu bisa langsung menghubungi nomor dibawah ini :

Contak person (Sumiarti
Kamar operasi Rumah sakit umum daerah bima Jl.langsat no1 RABA-bima) NTB No. Tlp. 081353444232

Yuk saling membantu dengan apa yang kita bisa. Kalian boleh sebarkan informasi ini agar lebih banyak orang yang membantu.

 

 

Editor : Lle

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More News

SDM Orang Bali Sering Kalah dalam Bersaing Merebut posisi Jabatan di Dunia Parawisata seperti Hotel Hotel Berbintang atau posisi Penting Di Dunia Usaha Di Bidang Parawisata ada apa ini Kata Wayan Budiartawan

Published

on

By

JarrakposMataram.Com – Kebanyakan manager di hotel-hotel berbintang di Bali adalah orang asing. Hal ini menunjukkan bahwa orang Bali sendiri belum siap mengelola hotel-hotel besar bertaraf internasional. Pendidikan penduduk Bali asli tidak memenuhi kualifikasi yang diperlukan untuk menjadi manager kelas dunia.

Bali diserbu pendatang dari luar untuk bekerja di Bali. Secara akademis tenaga kerja dari luar Bali mempunyai kualitas yang lebih tinggi. Kaum pendatang lebih siap di setiap lapangan kerja. Orang-orang Bali tidak memiliki kesempatan yang sama dalam mengisi lowongan pekerjaan yang dibuka oleh pebisnis-pebisnis besar. Pengusaha luar mendatangkan tenaga kerja tersendiri, sehingga tenaga kerja lokal gigit jari.

Penyelenggara pendidikan di Bali perlu diawasi mutunya. Jika tidak sekolah-sekolah di Bali lulusannya tidak berdaya untuk bersaing memperebutkan kesempatan kerja dalam bidang  pariwisata. Ironis sekali, Bali daerah tujuan wisata internasional tetapi tenaga kerja orang lokal  tidak memenuhi syarat yang ditetapkan oleh hotel-hotel berbintang.

Generasi muda Bali mesti bangkit dari keadaan terpuruk ini. Peluang ada di depan mata, tinggal memanfaatkannya sebaik-baiknya. Persaingan dalam memasuki kesempatan kerja di hotel-hotel berbintang sangat ketat. Pemuda dan pemudi Bali harus mempersiapkan diri sedini mungkin agar tidak kehilangan momen berharga dalam hidup ini.

 

 

Penulis : I Wayan Budiartawan

Editor : Lle

Continue Reading

More News

Selayang Pandang Pancasila

Published

on

By

JARRAKPOSMATARAM.COM – Pancasila sebagai dasar negara Indonesia sering digoyahkan oleh ideologi yang dianut oleh negara-negara blok Barat dan blok Timur. Bercermin dari pengalaman sejarah PKI sering melakukan pemberontakan untuk menggantikan Pancasila dengan ideologi komunis.

Ideologi komunis identik dengan negara blok Timur. Negara blok Barat sendiri berusaha memasukkan paham paham kapitalis ke dalam negara kita Indonesia. Tercatat dalam sejarah di Sumatera pernah terjadi pemberontakan PRRI/Permesta yang didukung oleh Amerika Serikat.

Soekarno, presiden Indonesia yang pertama,  berusaha mempersatukan paham nasionalis, agama dan komunis dalam apa yang disebut dengan Nasakom. Tahun 1965 meletus pemberontakan G30S/PKI yang paling dahsyat dalam sejarah. Soekarno tumbang digantikan oleh Soeharto.

Pasca Soeharto berkuasa selama 30 tahun sampai sekarang muncul paham-paham negara berdasarkan agama. Pancasila sekali lagi mendapat tantangan berat karena Indonesia nanti akan dijadikan negara agama oleh gerakan-gerakan organisasi keagamaan yang marak akhir-akhir ini. Pancasila memberi ruang gerak bagi semua agama. Tapi tokoh garis keras di negeri ini menggunakan agama untuk menarik simpati rakyat.

 

 

Penulis : I Wayan Budiartawan

Editor : Lle

Continue Reading

More News

Taman Kerta Gosa di Klungkung

Published

on

By

JARRAKPOSMATARAM.COM –  Klungkung itu kabupaten dengan wilayah paling kecil di Bali. Kerta Gosa itu taman yang banyak meraup wisatawan. Selalu ada saja pelancong berkunjung ke bangunan kuno ini. Kerta Gosa adalah sisa kejayaan kerajaan Klungkung di masa lalu. Fungsinya ketika itu oleh raja yang memerintah digunakan sebagai pusat untuk mengadili perbuatan kejahatan.

Setelah kemerdekaan RI, Kerta Gosa dibuka untuk lahan pariwisata sebagai cara jitu dalam mendapatkan penghasilan. Orang asing tertarik dengan bangunan dengan arsitek Bali Kuno. Sebagai bagian dari wisata budaya selain adat-istiadat dan juga tarian serta gamelan.

Kerta Gosa adalah pusat pemerintahan raja Klungkung tempo dulu. Sekarang penerus keluarga kerajaan memelihara  bangunan ini sehingga terjaga keasriannya. Sayang untuk dilupakan. Karya para undagi alias arsitek pada zaman nenek  moyang.

Di  sudut timur Kerta Gosa ada balai ala zaman  Majapahit. Langit-langitnya dipenuhi lukisan  yang sangat isinya sangat ekstrim. Tentang pengadilan oleh dewa kematian. Perbuatan baik masuk surga . Sebaliknya perbuatan jahat masuk neraka. Seperti disebutkan dalam Sarasamuccaya, kitab suci Hindu di Bali.

 

Penulis : I Wayan Budiartawan

Editor : Lle

Continue Reading

Trending

Copyright © 2020 Jarrakposmataram.com