Sunday, 10 May 2020. 2:00 pm
Berita

Ketum Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) Meminta Agar Supaya Pihak Sekolah Swasta Memberikan Kebebasan Bentuk Iuran Sekolah Disaat Wabah Virus Corona Melanda Indonesia..

Jarrakposmatarm.com | Ketua Umum BPI KPNPA RI Tubagus Rahmad Sukendar meminta Sekolah Swasta di Tangerang Selatan kurangi uang sekolah dan membebaskan biaya administrasi , hal ini ditegaskan menanggapi maraknya keluhan yang diterima Posko Waspada Covid – 19 Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI).

Dari para orang tua murid yang mengenyam pendidikan di Sekolah Swasta kota Tangerang Selatan, terkait dimasa pandemi ini banyak dari orang tua siswa dan siswi mengalami masa masa sulit sehingga untuk membayar biaya SPP Sekolah dan Biaya lainya menjadi terhambat dikarenakan usaha nya banyak gulung tikar dan terkena pemutusan hubungan kerja dan PHK ditengah wabah pandemik virus Corona.

Ekonomi orang tua murid yang terkena vandemi corona sedang dalam kondisi failid sehingga kebijakan uang sekolah harus di klasifikasi seperti pengurangan sampai menggratiskan kepada murid yang orang tua nya paling terdampak corona.

Menurut Tubagus Rahmad Sukendar selama sekolah meliburkan siswa dan siswi nya , untuk biaya operasional sekolah sangat jauh berkurang , seperti biaya air, listrik t oken pembelian alat alat tulis kantor, pengeluaran anggaran untuk bahan bakar minyak dan pengeluaran gajih karyawan serta para guru pendidik sangat berkurang drastis dan dengan berkurang nya pengeluaran sekolah.

Disini harus bisa di konpensasikan dengan mengurangi uang sekolah dan membebaskan biaya administrasi lain nya sehingga tak akan membebani pengeluaran dari para orang tua murid yang putra dan putri nya sekolah di semua sekolah swasta kota tangerang selatan, kami sangat berharap kepada ibu Walikota Airin untuk bisa membantu dan mendengar keluhan yang disampaikan orang tua murid kepada BPI KPNPA RI.

Sehingga dimana dapat membuatkan surat kepada semua sekolah swasta untuk membebaskan semua biaya iuran SPP dan administrasi selama masa vandemi virus wabah corona di tangerang selatan. Pungkasnya.

Editor: GR

Sumber: Tubagus Rahmat Suhendar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *