Thursday, 30 April 2020. 10:47 pm
Berita

Dengan PSBB Dilarang Mudik Polres Metro Bekasi Temukan Truk Bawa Penumpang

Bekasi, Jarrakposmataram.com |Ditengah Pandemik Covid-19 warga melakukan akal aklan seperti main petak umpet dimana jajaran kepolisian Polres Metro Bekasi menemukan kendaraan truk logistik yang digunakan untuk mengangkut orang saat pelarangan mudik.

Perlu Diketahui pemerintah melarang aktivitas mudik pada 24 April – 31 Mei, Polres Metro Bekasi melakukan penjagaan di perbatasan di dua lokasi, yakni Kedungwaringin perbatasan Karawang dan Cibarusah perbatasan Jonggol Kabupaten Bogor.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan mengatakan beberapa titik perbatasan dilakukan penyekatan agar warga yang berusaha mudik tidak bisa lewat.

“Tetapi ada saja yang memaksakan dengan mengunakan kendaraan truk logistik agar lolos dari pemeriksaan petugas. Beberapa titik juga sudah dipantau seperti di perbatasan di kedungwaringin pada Selasa 28 April lalu,” katanya.

Dia mengaku, ada kendaraan truk atau kontainer dikamuflase mengangkut barang, padahal ditumpangi orang, setelah diperiksa petugas ternyata benar berisi orang sehingga diturunkan.

Selanjutnya  Hendra menambahkan bahwa untuk titik perbatasan Kabupaten Bekasi dengan Karawang ada tiga titik jalan di antaranya jalan negara, Jalan Pebayuran, dan Cabang Bungin.

“Semuanya dijaga oleh petugas, sehingga tidak ada yang bisa keluar Kabupaten Bekasi untuk melakukan mudik,” ujarnya.

Editor: GR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *